E-curency NusaCASH



NusaCASH adalah unit mata uang elektronik yang dirancang khusus untuk anggota dan dikembangkan sebagai sistim pembayaran yang cepat, mudah dan aman untuk melakukan transaksi keuangan terutama untuk mendukung transaksi perdagangan melalui internet (e-commerce).

NusaCASH sebagai sistim pembayaran dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi pembayaran melalui internet. NusaCASH adalah unit mata uang elektronik yang hanya berlaku untuk melakukan transaksi di internet.

NusaCASH diperhitungkan dalam 2 (dua) mata uang yaitu Rupiah dan US$ yang masing-masing diperhitungkan sendiri-sendiri. Satuan mata uang NusaCASH Rupiahdihitung dalam satuan unit yang nilainya sebanding dengan mata uang Rupiah, yaitu: 1 unit NusaCASH setara dengan Rp.1,00 (Satu Rupiah). Satuan mata uang NusaCASH US$dihitung dalam satuan unit yang nilainya sebanding dengan mata uang US$, yaitu: 1 unit NusaCASH setara dengan US$1,00 (Satu Dollar United States).

Transaksi pembayaran melalui NusaCASH dilakukan dengan mudah, cepat, dan tidak dapat dibatalkan. NusaCASH juga didukung oleh sistem keamanan melakukan transaksi di Internet dengan menggunakan SSL 128 bit encryption.

Pembukaan rekening NusaCASH tidak dikenakan biaya (gratis) dengan biaya per transaksi yang ringan. Tidak ada persyaratan minimum saldo atau besarnya pemindahan dana. Setiap Anggota dapat melakukan pembayaran atau menerima transfer dari Anggota lain secara langsung.

NusaCASH sebagai digital currency ditinjau dari aspek finansial dijamin aman karena sirkulasinya 100% didukung oleh dana di bank. NusaCASH dirancang dengan konsep bebas dari resiko keuangan karena tidak terbebani oleh adanya kewajiban yang berhubungan dengan transaksi keuangan seperti pinjaman atau kewajiban keuangan lainnya.

Untuk menjalankan konsep tersebut diperlukan institusi independen sebagai penghubung antara NusaCASH dengan Anggotanya, yang berfungsi melakukan konversi unit NusaCASH dengan mata uang Rupiah serta menerima berbagai cara pengiriman dana lainnya, seperti; transfer bank, setoran tunai, dan lainnya. Institusi yang independen ini disebut sebagai Exchanger. Anggota disarankan menggunakan Exchanger yang telah mendapat persetujuan dari NusaCASH untukmelakukan transaksi jual beli.

Transaksi melalui NusaCASH dilindungi secara hukum atas kerahasiaan transaksi dan hak pribadi (privacy) karena dimiliki dan dioperasikan oleh badan hukum berstatus International Business Company (IBC) yang terdaftar di offshore teritories (BVA Company Number: 1565866).

Biaya-Biaya:

Biaya yang dikenakan oleh NusaCASH sebagai sistem pembayaran Online sangat ringan, yaitu:
NusaCASH Account (Rupiah):
1. Biaya Pembukaan rekening  : Free
2. Biaya Transfer dana            : Free
3. Biaya Penerimaan dana       : Rp.500,- + 0,5% per transaksi  maksimum Rp 20.000,-
4. Biaya administrasi bulanan   : Free

NusaCASH Account (US$):

1. Biaya Pembukaan rekening   : Free
2. Biaya Transfer dana             : Free
3. Biaya Penerimaan dana        : US$ 0.05 + 0,5% per transaksi maksimum US$ 2.00
4. Biaya administrasi bulanan    : Free

Catatan: Setiap transaksi pembayaran (transfer dana) dianggap final dan tidak dapat dibatalkan (No charge backs). Penyetoran dan penarikan dana dari dan ke rekening NusaCASH dilakukan melalui Gerai Tunai.


Special Offer: Setiap Anggota baru akan mendapat bonus pendaftaran sebesar Rp.5.000 (+/- US$0.50) yang secara otomatis dibayarkan langsung ke rekeningnya setelah melakukan aktivasi pembukaan rekening. Penawaran ini hanya berlaku pada setiap kegiatan promosi dan dapat dihentikan setiap saat.

NusaCASH mengundang setiap anggota untuk mengikuti program referral yang menguntungkan. Program referral ini berlaku untuk individu maupun anggota yang melakukan kegiatan bisnis.

Untuk mendapatkan link referal anda harus bergabung terlebih dahulu. SILAHKAN UNTUK BERGABUNG KLIK  DI SINI

Atau KLIK BANNER DI BAWAH INI….GRATIS KO…

Jika ada pengunjung yang mengikuti link anda untuk membuka rekening, maka Anda menjadi Referrer. Anggota tersebut tidak dapat mengganti referrernya sesudah rekening aktif. Anda dapat menjadi referrer sebanyak yang diinginkan tanpa batasan. Sebagai referrer anda akan mendapat 10% fee transaksi dari setipa transaksi yang diterima anggota. Pembayaran atas bonus ini akan dilakukan otomatis ke rekening anda selama rekening anda aktif.


Persyaratan
  1. Anda harus mencantumkan referrer link di website, blog, emails dll.
  2. Anda dilarang membuat rekening palsu hanya untuk mendapatkan signup dan referral bonus ini.
  3. Rekening anda akan dibekukan apabila larangan ini dilanggar.

Pertanyaan dan Jawaban:

Apakah NusaCASH ?

NusaCASH adalah mata uang elektronik sebagai sistim pembayaran di Internet yang mudah, cepat, dan aman. NusaCASH diperhitungkan dalam satuan unit mata uang yang nilainya ditetapkan setara dengan Rupiah atau US$. NusaCASH dimiliki oleh perusahaan yang terdaftar di offshore territories dengan status sebagai International Business Company (IBC) yang terkenal sebagai wilayah offshore yang sangat ketat dalam memberikan perlindungan atas hak pribadi dan keamanan melakukan transaksi keuangan.

Apakah melakukan transaksi pembayaran melalui NusaCASH aman?

NusaCASH menerapkan aplikasi teknologi yang memadai karena didukung oleh sistem keamanan bertransaksi di Internet dengan menggunakan SSL 128-bit encryption. Aplikasi teknologi yang lebih mutakhir akan digunakan pada saat yang dianggap tepat.

Apakah kegunaan memiliki rekening NusaCASH?

NusaCASH sebagai mata uang di Internet dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti:
  •     Transaksi perdagangan melalui internet atau e-commerce
  •     Pembelian barang dan jasa (shopping online)
  •     Transfer dana ke seluruh daerah di Indonesia atau ke luar negeri
  •     Transaksi keuangan antar Anggota
  •     Pembayaran gaji karyawan
  •     Pembayaran bonus, fee, komisi untuk pemasaran jaringan
  •     Pembayaran sekolah dan keperluan keluarga lainnya
  •     Pembayaran untuk kegiatan sosial
  •     Keperluan lainnya yang berhubungan dengan transaksi  pembayaran melalui Internet.

Apakah NusaCASH beroperasi sebagai Bank?

Tidak sama sekali. Hal ini dengan alasan bahwa apabila anda menyimpan uang di bank, maka dana anda dianggap sebagai pinjaman atau kewajiban. Bank kemudian diperbolehkan menggunakan dana tersebut untuk membiayai atau memberikan pinjaman kepada yang memerlukan. Penyetoran dana ke NusaCASH tidak dianggap sebagai pinjaman atau kewajiban dan NusaCASH tidak akan menggunakan dana yang diterima untuk melakukan pinjaman kepada pihak lain, tetapi disimpan sebagai penunjang terhadap besarnya sirkulasi transaksi di NusaCASH . Dengan prinsip ini maka NusaCASH tidak mempunyai resiko keuangan.

Bagaimana cara menyetorkan dana ke rekening NusaCASH?

Ada dua cara untuk itu yaitu pertama melalui transfer dari Anggota NusaCASH dan dengan cara ini dapat dilakukan cepat dan mudah. Cara kedua adalah melalui Gerai Tunai yang berfungsi sebagai usaha independen yang akan melakukan konversi unit NusaCASH menjadi Rupiah atau sebaliknya.

Apakah Login PIN dan security PIN?

Login PIN adalah akses untuk membuka rekening yang anda miliki sedangkan Security PIN dipergunakan apabila akan melakukan transfer pembayaran atau perubahan data rekening. Oleh karena itu jangan pernah menyerahkan atau memberikan Login PIN atau Security PIN kepada siapapun termasuk kepada staf karyawan NusaCASH .

Apa yang dimaksud dengan Nomor Transaksi?

Nomor Transaksi adalah sekumpulan nomor yang dibuat oleh sistem NusaCASH sebagai bukti transaksi pembayaran antar Anggota atau antar rekening.

Berapa biaya yang akan dibebani kepada nasabah?

Anggota NusaCASH hanya akan dibebani biaya dari setiap transaksi pembayaran yang dilakukan dan besarnya biaya dihitung per transaksi. Biaya transaksi ini dibebankan kepada penerima pembayaran. Anggota yang melakukan transfer pembayaran tidak dibebani biaya.

Bagaimana cara untuk melakukan konversi unit NusaCASH menjadi Rupiah atau US$ dan sebaliknya dan berapa biayanya?

Untuk melakukan konversi unit NusaCASH menjadi Rupiah atau US$ dan sebaliknya harus melalui Exchanger dengan biaya yang ringan. Anda dapat meminta agar pembayaran dilakukan melalui transfer bank, ATM, internet banking dan cara lainnya yang disediakan oleh masing-masing Exchanger. Daftar Exchanger dapat dilihat melalui halaman khusus anggota (Member Area).

Bagaimana caranya apabila saya ingin menggunakan NusaCASH sebagai cara pembayaran untuk barang atau jasa yang saya jual melalui internet (Shopping online)?

Anda dapat langsung meminta agar pembayaran dilakukan langsung melalui rekening NusaCASH atau dengan menggunakan Shopping Cart Interface apabila membuka/memiliki usaha di internet (shopping online). Dengan cara ini anda langsung menjadi merchant tanpa dipungut biaya apapun.

Bagaimana saya yakin bahwa situs yang sedang saya kunjungi adalah situs dari NusaCASH?

Anda harus periksa bahwa alamat situs dari browser adalah “http://www.nusacash.com/” atau “https://www.nusacash.com/”. Selain itu lakukan dua kali klik pada ikon sebelah kiri bawah untuk mengetahui bahwa sertifikat SSL diterbitkan oleh perusahaan yang memiliki reputasi baik dan ditujukan kepada www.nusacash.com

Saya bermasalah dengan merchant atau anggota lain yang menggunakan NusaCASH. Dapatkah NusaCASH menutup rekening atau memberikan keterangan tentang mereka?

NusaCASH tidak memiliki hubungan atau berafiliasi dengan merchant atau Anggota yang menggunakan NusaCASH , karena itu kami tidak dapat menutup atau membekukan rekening kecuali terbukti bahwa pemegang rekening tersebut melakukan tindakan yang melanggar hukum atau melakukan kegiatan illegal atau melanggar ketentuan yang ditetapkan oleh NusaCASH .

Bagaimana tentang Pajak?

NusaCASH tidak membebani atau memungut pajak atas transaksi yang dilakukan, akan tetapi masalah pajak yang behubungan dengan Anggota menjadi tanggung jawab Anggota tersebut.

Apabila saya masih ingin bertanya lebih lanjut?

Sebagian besar pertanyaan telah disajikan pada halaman ini dan apabila terdapat pertanyaan lain yang belum terjawab silahkan kirim e-mail melalui fasilitas Kontak.